Cara Instal DirectX Terbaru untuk Windows 10

Googlaz.comCara Instal DirectX Terbaru, Berikut ini merupakan panduan lengkap untuk update / memperbarui DirectX yang lama ke versi terupdate di Windows 7, 8 maupun Windows 10. Jadi, pada tulisan ini akan dibahas bagaimana sistem unduh dan instal DirectX dengan Offline installer pantas dengan versi Windows yang kalian gunakan.

Perlu kalian kenal bahwa, Sistem Operasi Windows yang terupdate dikala ini telah menyertakan DirectX secara Default dikala kau menginstal OS, jadi tulisan ini mungkin akan lebih pantas untuk para pengguna Windows versi lama karena perlu menginstal DirectX secara manual.

Tapi, Kalian juga sepatutnya rajin melaksanakan update agar software maupun game yang diinstal dapat berjalan dengan normal. Hal tersebut tentu dipikirkan oleh Microsoft dan untuk memudahkan pengguna Windows, Microsoft telah merilis versi yang diperbarui, dan menginstal pembaruan terupdate mungkin merupakan solusi untuk situasi sulit DirectX yang Anda natural – seperti kekeliruan dsetup.dan sebagainya – atau dapat meningkatkan daya kerja dalam game dan perangkat lunak grafis Anda.

Download dan Cara Instal DirectX Terbaru untuk Windows 10

Untuk memperbarui DirectX di Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, and Windows XP yang kau punya, dapat meniru panduan/langkah-langkah dibawah ini yang sungguh-sungguh mudah dan cuma membutuhkan waktu kurang dari 15 menit.

PILIHAN |  10 Game PC Terbaik Harus Dimainkan

Tapi sebelumnya kau sepatutnya mengetahui khususnya dahulu bahwa mungkin saja notebook/komputer kau tak membutuhkan DirectX versi terupdate (tergantung pada versi Windows yang diaplikasikan).

Anda dapat mengecek di langkah-langkah ini untuk mengonfirmasi bahwa DirectX akan berfungsi dengan komputer, tapi seandainya tak yakin versi mana yang terinstal di komputer, ada juga petunjuk untuk mengeceknya.

  • Langkah pertama masuk ke web DirecX Unduh legal Microsoft
  • Pilih bahasa alternatif kau dari kotak drop-down dan kemudian pilih Unduh untuk menaruh file setup installernya di komputer
  • Setelah selesai unduh, Buka file dxwebsetup.exe dan selesaikan instalasi DirectX dengan meniru instruksi dari web web Microsoft atau penginstal. Instalasi akan memakan waktu kurang dari satu menit.
  • Setelah selesai, kau dapat restart atau nyalakan ulang komputernya meskipun tak ada notif untuk melaksanakan restart.
  • Setelah me-restart komputer, uji untuk mengamati apakah memperbarui ke versi terupdate DirectX dapat membetuli situasi sulit grafis yang kau natural.
PILIHAN |  6 Aplikasi Penghasil Uang - Cara Cairkan Bantuan BLT UKM Kementerian Sosial

Bagaimana Sistem Mencari Versi DirectX di Windows?

Kalau kau masih kebinungan untuk mencari informasi DirectX versi berapa yang terinstal di Kalau/notebook, maka kau dapat memeriksa versi DirectX yang diinstal pada komputer via Tool Diagnostik DirectX. Berikut ini langkah-langkahnya :

cara-melihat-versi-DirectX-di-Windows

  • Klik Start dan bukan Command Prompt, atau dapat juga memakai shortkut dengan menekan Logo Windows + R dan ketikkan dxdiag
  • Kalau kau mengamati pesan yang menanyakan tentang memeriksa driver yang ditandatangani secara digital, tekan Ya atau Sistem
  • Dari tab Sistem, cari entri Versi DirectX di bagian bawah daftar untuk mengamati nomor versi DirectX.

Sistem seluruh versi Windows mensupport seluruh versi DirectX. Berikut selengkapnya tentang sistem kerja tiap versi DirectX di seluruh Windows.

DirectX 12 disertakan dalam Windows 10 dan cuma didorong di versi Windows ini. Pembaruan file yang berkaitan dengan DirectX 12 cuma tersedia via Pembaruan Windows. Sistem ada versi mandiri DirectX 12 yang tersedia.

DirectX 11.4 dan 11.3 cuma support di Windows 10. Seperti halnya DirectX 12.0, pembaruan cuma disediakan via Pembaruan Windows.

PILIHAN |  Download Aplikasi Penghasil Pulsa Terbaik

DirectX 11.2 cuma support di Windows 10 dan Windows 8 (8.1+). Pembaruan apa malahan untuk file berkaitan DirectX 11.2 tersedia di Pembaruan Windows di versi Windows tersebut. Sistem ada unduhan mandiri yang tersedia untuk DirectX 11.2.

DirectX 11.1 support di Windows 10 dan Windows 8. Windows 7 (SP1) juga didorong tapi cuma setelah menginstal pembaruan platform Windows 7.

DirectX 11.0 support di Windows 10, Windows 8, dan Windows 7. Dukungan tersedia untuk Windows Vista tapi cuma setelah menginstal Pembaruan Platform Windows Vista.

DirectX 10 support di Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan Windows Vista.

DirectX 9 support di Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP. Kalau Anda mempunyai program yang memanggil file DirectX 9 di Windows 10 atau Windows 8, menginstal versi yang dapat diunduh (pengerjaan di atas) merupakan sistem untuk mengatasi situasi sulit ini – itu tak akan “menurunkan” instalasi DirectX Anda 10/11/12 ! Ini juga merupakan DirectX versi terupdate yang kompatibel dengan Windows XP.

Demikian Cara Instal DirectX Terbaru untuk Windows 10. Semoga bermanfaat.

Check Also

Daftar 10 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android

Daftar 10 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android

Googlaz.com – Aplikasi Kompres Video Terbaik, Kian hari, smartphone semakin canggih. Dikala ini, smartphone mempunyai …