5 Dosa Finansial yang Harus Kamu Hindari

5 Dosa Finansial yang Harus Kamu Hindari

Kemarin sesudah ngobrol-ngobrol di Instagram, rupanya hasilnya rekan-rekan yang lakukan wfh justru jadi lebih hemat dibanding dengan kerja ke kantor biasa. Meskipun the true biaya of it, ialah rindu pun tidak dapat ngumpul kerja dan rapat seperti reguler.

Masih dari pembicaraan tempo hari di Instagram neu, rupanya hemat WFH tuch dapat sampai tiga juta loh. Wow, cukup sekali kan! Tetapi, dengan beda nominal sampai tiga juta. Apakah itu telah fungsikan untuk beberapa hal yang lebih bagus? Atau justru jadi dibelikan boba doang sampai meler?

Memang tanpa sadar, kita kerap kali lakukan dosa keuangan. Horor ya dibawa-bawa dosa, apa lagi pada bulan puasa semacam ini. Terasa kembali diceramahi oleh pak ustad. Dalam kerangka keuangan, dosa keuangan maknanya dan melingkupi penyimpangan, keserakahan, atau bahkan bikin rugi diri kita dan seseorang untuk memperoleh apa yang diharapkan . Maka apa yang diartikan dengan dosa keuangan dan apa misalnya? Yok, simak 5 dosa finansial berikut ini!

5 Dosa Finansial yang Harus Kamu Hindari

1. Greed

Sadar atau mungkin tidak, ini ialah hal yang kerap kita katakan. Hal yang kerap kita mengakui “saya bulan ini menjadi boros sekali nih”. Hayo siapa yang sempat bicara getho atau justru kerap alami hal tersebut?

Boros ialah pola hidup suka berlebih-lebihan dalam pemakaian harta berbentuk uang atau sumber daya yang lain yang kamu punyai ada untuk kesenangan saja. Misalnya, pernah simak baju yang diberi cap “must have items”? Terus kamu membeli dech, belinya gunakan kredit card. Masalahnya, bujet berbelanja kamu telah minim dan tetep membeli meskipun telah mempunyai baju yang sama.

2. Sloth

Hahaha jadi inget hewan lucu yang di Zootopia itu ya? Meskipun pointnya sloth, kita tidak kembali bicarakan hewan ya. Sloth di sini yaitu, malas. Malas dalam kerangka keuangan kerap kita rasakan setiap hari, dan ini ialah lawan paling besar kita.

PILIHAN |  Strategi Marketing Kreatif Agar Bisnis Sukses

Misalkan, malas membuat bujet keuangan. Hal yang ini tidak bisa didiemin getho saja loh. Melalui catatan keuangan ya sama seperti catatan kesehatan kamu, karena ada pendataan. bagaimana habit, bagaimana arus aliran kas, kemana sajakah uang kamu habisnya bisa saja terdokumentasi secara jelas.

3. Envy

Sesuai judulnya, iya iri hati ialah dosa keuangan. a never-ending “highlight reel” yang diperlihatkan di monitor media sosial kita dapat membuat kita secara tidak sadar punyai rasa iri dan ingin seperti getho loh.

Bukannya kita terpacu, justru sehingga kita iri hati, dan tempuh jalan singkat untuk lakukan hal yang tidak semestinya supaya bisa punyai lifestyle sama seperti yang diperlihatkan di media sosial. Karena itu sehingga kita dech peristiwa sugar daddy dan yang lain.

4. Pride

Tentu dong kita harus senang dengan yang telah kita kerjakan, dan lumrah kerja hasil kerasnya kita cicipi. Hanya janganlah sampai terlalu batasan ya. Misalkan, ikhlas makan indomie setiap hari untuk menonton konser vokalis korea yang berjuta-juta, atau selalu tukar handphone Apple seri terkini hanya for the sake of gengsi. Please don’t do it.

Kita kerap lakukan justifikasi dengan berkata, ah ini ponsel-nya sudah hancur. Jika tukar handphone karena hancur, gak permasalahan. Tetapi lihat intensinya ya, saat bujetnya untuk handphone itu telah melalui bujet dan kita maksa membeli satu merk tertentu hanya karena permasalahan ‘kualitas’ nya walau sebenarnya banyak substitusinya. Berhati-hati. Otomatis, ini dosa keuangan kamu.

5. Lust

Pernah bertemu quote ini cocok scrolling media sosial? “Nothing haunts us like the things we didn’t buy”. Saat ini kita memang hidup di zaman digital yang penuh BM-nya ya. Ingin makan adakah, tinggal mencari di service delivery. Ingin apa saja tinggal mencari di e-commerce. Di antara kemauan dan keperluan jadi semu sekali.

PILIHAN |  Cara Tepat Bisnis Cryptocurrency

Berhati-hati, ketakmampuan meredam gairah dalam belanja itu dosa keuangan. Untuk menangani ini, ada tips-nya nih. Next time, saat sebelum kalian checkout to proceed payment coba berikan interval tiga hari. More often than not, the desire for the poin will dwindle.

Inilah 5 Dosa Finansial yang Harus Kamu Hindari agar terhidar dari kerugian. terima kasih

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci : Finansial Teknologi Adalah ,Finansial Teknologi ,Financial Accounting ,Finansial Kbbi,Finansial Dan Non Finansial ,Finansial Artinya ,Finansial Adalah Brainly ,Finansial Adalah ,Finansial ,Finansia Multi Finance ,Financial Freedom ,Finansialku

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *