Mendefinisikan MLM

Mendefinisikan MLM

Mendefinisikan MLM – Seperti namanya, MLM (Multi Level Marketing) pada dasarnya melibatkan penjualan produk perusahaan secara langsung kepada pelanggan melalui jaringan. Ritel tradisional diserahkan kepada bisnis batu bata dan mortir.

MLM dijalankan melalui sistem distributor berjenjang, di mana pembayaran perusahaan dilakukan kepada distributor berdasarkan tingkat distribusinya. Distributor bertanggung jawab atas pengembangan bisnis dan pendapatan perusahaan.

Produk yang dijual adalah produk yang digunakan sehari-hari. Biasanya MLM dibuat oleh perusahaan yang menawarkan produk penggunaan biasa seperti sabun, deterjen, cuci mobil, wadah dan kosmetik. Ini bukan daftar lengkap, hanya sebuah contoh.

PILIHAN |  Tips Menjalankan Bisnis Cuci Sepatu untuk Pemula

Kemudahan berbelanja adalah fitur lain yang kuat dari MLM. Secara keseluruhan, MLM mendukung belanja online, dan terkadang bahkan jaringan manusia memfasilitasi proses belanja. Distributor pergi ke rumah pelanggan, tempat kerja, atau di mana pun yang nyaman bagi penjual dan pembeli.

Fitur utama MLM termasuk jaringan, penjadwalan fleksibel, dan kenyamanan.

Jaringan adalah tulang punggung dan jiwa MLM. Dari mulut ke mulut dan kepercayaan memainkan peran besar dalam keberhasilan MLM. Orang yang dikenal distributor akan mempercayai rekomendasinya dan mencoba produknya. Jika produk berdampak pada pelanggan, pelanggan ini sering merekomendasikan produk yang sama kepada orang lain yang mereka kenal. Dan begitulah bola salju menggelinding.

PILIHAN |  7 Keterampilan Penting untuk Menjadi Perencana Pernikahan yang Sukses

Tidak ada yang seperti fleksibilitas bekerja untuk diri sendiri. Seorang distributor MLM bisa bekerja selama dia mau. Oleh karena itu, waktu, uang, dan tenaga untuk berinvestasi di MLM sepenuhnya terserah Anda. Anda dapat mengikutinya secara penuh waktu atau paruh waktu, yang cocok untuk Anda.

Dengan kemudahan penjadwalan yang fleksibel, distributor MLM sering kali bekerja dari rumah. Mereka tidak perlu datang ke kantor setiap hari dan dapat bekerja dengan jam kerja yang sesuai dengan hal-hal penting lainnya dalam hidup mereka.

PILIHAN |  5 Kebiasaan Ini Berdampak Besar untuk Keuangan Kamu

Modal awal sebagai distributor MLM biasanya sangat kecil. Oleh karena itu, Anda mengambil risiko keuangan yang sangat kecil. Namun, ukur rasio risiko terhadap pengembalian sebelum memasuki peluang bisnis MLM apa pun.

Apakah ini pekerjaan cepat kaya? TIDAK. Butuh banyak waktu untuk berkembang di MLM. Tetapi jika Anda bertekad untuk berhasil, tidak ada yang menghentikan Anda. Hasil akan ditampilkan. itulah Mendefinisikan MLM secara sederhana.

Check Also

Tips Menjalankan Bisnis Cuci Sepatu

Tips Menjalankan Bisnis Cuci Sepatu untuk Pemula

Tips Menjalankan Bisnis Cuci Sepatu – Bila usaha bersihkan baju atau jasa laundry telah banyak …