Sekilas tentang Kamera Video Digital

Sekilas tentang Kamera Video Digital

Sekilas tentang Kamera Video Digital – Kamera digital yang merekam langsung pada cakram DVD disebut camcorder DVD. Alih-alih merekam ke kaset mini DV, model ini menulis video ke disk DVD-RAM, DVD-R atau DVD-RW 8 cm. Media DVD-R dan DVD-RW dapat dibaca di sebagian besar pemutar DVD rumahan, tetapi DVD-RAM hanya dapat dibaca di beberapa pemutar rumahan.

Reviewer mengatakan ada beberapa kekurangan untuk merekam langsung ke DVD. Karena ketidakcocokan yang mengganggu antara berbagai format DVD dan perangkat lunak pengeditan DVD, ulasan mengatakan bahwa Anda seharusnya tidak berencana melakukan banyak pengeditan di komputer Anda. Selain itu, meskipun Anda dapat memilih tingkat kualitas yang berbeda untuk memaksimalkan penyimpanan pada disk DVD mini, Anda hanya akan dapat merekam dua puluh menit rekaman kualitas tertinggi.

Sekilas tentang Kamera Video Digital

Tidak ada keraguan bahwa kamera video digital pada akhirnya akan menjadi satu-satunya kamera video yang tersedia. Namun, kritikus mengatakan mereka terkejut dengan fleksibilitas model analog yang masih sesuai dengan tagihan, bagi mereka yang tidak memiliki komputer dan hanya menginginkan kamera sederhana yang kompatibel dengan VHS.

Camcorder digital Sony ini merekam ke dalam disk DVD mini, dan setelah selesai, disk dapat segera diputar di sebagian besar pemutar DVD rumahan. Ulasan mengatakan Sony DVR-DVD403 dengan mudah merupakan camcorder DVD terbaik dengan kualitas gambar yang menyaingi camcorder mini DV terbaik seperti Panasonic PV-GS250 di bawah ini.

Meskipun merekam ke DVD mini itu nyaman, mengedit footage di komputer tidak semudah itu, jadi Sony adalah yang terbaik bagi mereka yang tidak terlalu peduli dengan pengeditan videonya. Panasonic lebih baik bagi mereka yang suka bermain-main dengan pengaturan, karena Sony tidak memiliki banyak fitur manual.

PILIHAN |  10 Cara Mengosongkan Ruang di Windows

Ulasan mengatakan kualitas gambar sebanding antara camcorder mini DV Panasonic ini dan camcorder Sony DVD di atas. Keduanya mendapatkan peringkat tinggi dalam ulasan, tetapi Panasonic merekam pada kaset mini DV yang murah, dan format DV jauh lebih mudah untuk diedit di komputer daripada format MPEG -2 Sony.

Video Digital

Ini juga memiliki sejumlah fitur yang tidak dimiliki Sony, seperti remote control, cincin fokus manual, sepatu aksesori untuk unit flash eksternal, stabilisasi gambar optik, dan perekam suara untuk narasi. Seluruh paket dapat tetap nyaman dengan kontrol yang ditempatkan dengan baik.

Canon tidak dikenal karena berinovasi dalam hal camcorder; sebaliknya, ulasan mengatakan Canon secara konsisten dan diam-diam menawarkan camcorder yang solid, andal, dan konsisten bagus. Canon Elura 90 mendapat skor tinggi untuk kualitas gambar (tetapi sedikit tertinggal di belakang Sony dan Panasonic di atas) dan mengemas sejumlah fitur penting yang berguna seperti zoom optik 20X, stabilisasi gambar digital, fokus otomatis responsif, dan menu intuitif. Jika Anda menginginkan lebih dari camcorder termurah tetapi tidak membutuhkan sesuatu yang mutakhir seperti Sony atau Panasonic di atas, Canon Elura 90 adalah nilai yang bagus.

Ini adalah salah satu camcorder digital miniDV paling murah yang dapat Anda beli, dan pengulas mengatakan Panasonic lebih unggul daripada camcorder dengan harga yang sama dari Sony dan JVC. Performanya jauh lebih baik dalam cahaya rendah daripada kompetisi anggaran. Beberapa kontrol manual disertakan. Sementara ulasan mengatakan menu camcorder Panasonic bisa sedikit rumit, ini adalah camcorder digital termurah yang akan Anda temukan dengan fitur dan kinerja yang lebih baik daripada pesaingnya.

PILIHAN |  RESMI XIAOMI REDMI NOTE 11 5G, HARGANYA MURAH

Kebanyakan camcorder digital adalah camcorder ‘DV’ yang merekam video pada kaset DV yang tersedia secara umum. Namun, beberapa model yang lebih baru ingin mendorong rekaman itu menjadi usang. Sejumlah kecil kamera video digital dapat merekam ke kartu memori atau hard drive internal. Yang lain merekam pada cakram DVD mini yang disebut DVD mini.

Demikian Sekilas tentang Kamera Video Digital semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *