5 Keuntungan Investasi Emas Batangan, Bagus untuk Dicoba

5 Keuntungan Investasi Emas Batangan, Bagus untuk Dicoba

5 Keuntungan Investasi Emas Batangan – Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menambah beberapa pundi rupiahmu. Salah satunya dengan investasi emas batangan. Kenapa emas batangan? Karena produk investasi ini harga cenderung stabil.

Karena itu, kamu tak perlu takut rugi bandar deh. Bahkan menurut Wahyu Tribowo Laksono, Penelitian Central Capital Futures, emas sebagai investasi masa panjang yang paling memberinya keuntungan.

Bila dibanding dengan mata uang kertas yang terang akan tergerus dengan inflasi, emas sebagai jalan keluar buat amankan hari besok keuanganmu. Misalnya kamu membeli emas batangan 20 gr di tahun 2010 di harga Rp 300 ribu per gr. Saat itu kamu mengeluarkan uang sebesar Rp 6 juta.

Di tahun 2018, tepatnya tanggal 15 maret, harga emas beli di Pegadaian adalah sebesar Rp 583 ribu per gr. Bila kamu memiliki 20 gr logam mulia, mempunyai makna saat ditawarkan kamu akan mendapatkan sebesar Rp 11.660.000. Bahkan di tahun 2020 ini, harga emas raih kisaran Rp 900 beberapa ribu.

Keuntungan yang kamu dapatkan dari investasi emas mempunyai makna sebesar Rp 5.660.000. Cukup sekali kan? Karena itu, saat kamu mendapat rejeki nomplok, jangan dihabiskan untuk senang saja. Belilah beberapa gr emas batangan agar uangmu makin. Supaya makin oke, berikut lima keuntungan yang bakal kamu dapatkan jika tentukan emas sebagai investasi.

PILIHAN |  Jenis Investasi untuk Karyawan yang Menjanjikan

5 Keuntungan Investasi Emas Batangan

1. Cocok buat investasi jangka panjang

Sama seperti yang sudah dijelaskan di atas, memiliki emas itu lebih bagus dibanding punya mata uang kertas doang. Pasalnya emas dapat bertahan pada arus inflasi. Kalaupun alami pengurangan harga, waktunya hanya sesaat. Berlainan sama uang kertas yang tidak punya nilai intrinsik dan terus akan tergerus inflasi.

2. Investasi emas dapat dengan mudah dicairkan

Ketika berada kepentingan darurat dan membutuhkan uang tunai, investasi emas bisa jadi penolong kamu karena dapat dengan mudah dicairkan alias dijadiin uang kembali. Tinggal jual di Pegadaian, selesai deh.

Coba bila investasi properti atau reksadana. Dana kamu tidak bisa langsung cair saat itu juga. Untuk properti, kamu perlu tunggu hingga properti kamu laku terjual. Sementara reksadana memiliki periode waktu tunggu bila kamu ingin redeem, biasanya 5-7 hari kerja.

3. Emas bisa dijadikan jaminan

Kamu perlu uang mendadak tapi tidak mau jual emasmu? Tenang, emas juga bisa diagunkan supaya bisa dana cepat di Pegadaian. Bahkan saat diagunkan nilainya relatif masih jelas dan rasional dibanding dengan benda lain, seperti notebook atau handphone.

PILIHAN |  Ini Penyebab Investasi Pasar Saham Anda Gagal

4. Investasi emas sangat mudah dan murah

Keuntungan lainnya akan kamu dapatkan adalah investasi emas itu betul-betul mudah dan tak perlu modal besar. Kamu bisa memulai investasi emas cukup hanya membeli 0,01 gr emas atau sebesar Rp 6.000-an saja lho.

Lewat program Tabungan Emas punyai Pegadaian, masyarakat menengah ke bawah dapat lakukan investasi emas. Berkenaan harga 1 gr emas itu lumayan mahal, karenanya tidak semua orang bisa beli produk ini kan. Nah, dengan Tabungan Emas, kasarnya kamu bisa beli emas secara nyicil.

5. Harga emas selalu naik

Salah satunya argumen khusus sebagian orang yang tentukan investasi emas adalah harga yang selalu naik dari tahun ke tahun. Jika tahun 2020 ini harga emas per gramnya sebesar Rp 900 beberapa ribu, karenanya di dua tahun di muka harga bisa raih Rp 1,1 juta-an. Kenaikan harga itu umumnya dipicu oleh tingkat inflasi.

PILIHAN |  Cara Tapat Memulai Investasi Bagi Pemula

Nah, buat kamu yang tertarik untuk investasi emas, kamu bisa beli di sejumlah tempat seperti Pegadaian, PT Berbagai Tambang (Antam), atau di toko perhiasan emas. Tapi, disarankan agar kamu beli di Pegadaian atau Antam untuk jamin keamanan dan kwalitasnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci : Untung Rugi Investasi Emas Batangan ,Investasi Emas Batangan Pegadaian ,Investasi Emas Batangan Untuk Pemula ,Investasi Emas Batangan Vs Deposito ,Investasi Emas Batangan Vs Emas Perhiasan ,Investasi Emas Batangan Yang Aman ,Kerugian Investasi Emas Batangan ,Keuntungan Investasi Emas Batangan Di Pegadaian ,Manfaat Investasi Emas Batangan ,Investasi Emas Batangan Menurut Islam ,Investasi Emas Batangan Di Surabaya ,Investasi Emas Batangan Di Bank Syariah ,Belajar Investasi Emas Batangan ,Cara Investasi Emas Batangan Antam ,Cara Investasi Emas Batangan Yang Menguntungkan ,Investasi Emas Batangan Antam ,Investasi Emas Batangan Atau Dinar ,Investasi Emas Batangan Atau Emas Perhiasan ,Investasi Emas Batangan Atau Perhiasan ,Investasi Emas Batangan Di Bank Mandiri Syariah

Check Also

Beli Mobil Baru Bukan Impian Lagi dengan Cara Investasi Reksadana Ini

Beli Mobil Baru Bukan Impian Lagi dengan Cara Investasi Reksadana Ini

Beli Mobil Baru dengan Cara Investasi Reksadana – Kendaraan saat ini bisa dikatakan sebagai salah …