Sabun Batangan Hanya Permulaan!

Sabun Batangan Hanya Permulaan!

Jadi, Anda telah membuat kumpulan pertama sabun batangan buatan sendiri yang luar biasa. Berhasil memutar kepala dan tampil mencolok di setiap kamar mandi. Tapi kenapa berhenti di situ?

Setiap potongan kecil sabun yang Anda buat, mulai dari batangan yang rusak yang Anda tidak yakin harus menggunakan apa, hingga sisa remah dan serutan, dapat diubah menjadi produk pembersih yang berharga untuk rumah Anda.

Baca Juga |  Memilih Produsen Pin Lapel

Menurut Anda, berapa banyak yang dapat Anda hemat setiap tahun jika Anda tidak lagi harus membeli sabun cuci? Di luar penghematan finansial yang dapat Anda tuai, ada beberapa manfaat kesehatan yang serius juga. Hampir semua sabun cuci di pasaran saat ini adalah deterjen berbasis minyak bumi, dan sebagian besar mengandung pewarna dan parfum yang dapat memperburuk masalah alergi. Lagi pula, ketika Anda merebahkan kepala untuk tidur di malam hari, Anda menekan hidung Anda pada bantal, sarung bantal, dan seprai yang telah dicuci dengan bahan kimia ini. Jika menurut Anda ini tidak menjadi masalah, izinkan saya memberi tahu Anda tentang putra saya.

Baca Juga |  Pemilihan Benang Bordir

Selama lebih dari satu tahun, putra saya yang berusia sepuluh tahun menderita masalah alergi yang parah. Dia menjalani hidupnya sepenuhnya diblokir dan terus-menerus menggunakan antibiotik untuk infeksi sinus. Akhirnya kelenjar gondoknya terinfeksi dan diangkat. Masalah masih berlanjut. Setelah 87 suntikan untuk tes alergi, komunitas media melihat bahwa dia tidak bereaksi apapun! Kami dikirim pulang, disuruh memantau dietnya selama 2 bulan untuk melihat apakah dia alergi makanan.

Baca Juga |  Dasar-dasar Penjilidan Buku

Aku punya ide yang lebih baik. Saya melepas semua tempat tidurnya, tirai di kamarnya, dan semua pakaiannya, dan mencuci semuanya dengan sabun cuci minyak zaitun buatan sendiri. Dalam seminggu dia mulai menunjukkan perbaikan. Dalam dua menit, sinusnya benar-benar bersih. Dan hari ini seolah-olah masalah alergi tidak pernah ada.

Membuat sabun cuci sendiri itu mudah. Saya lebih suka sabun cuci cair karena kami memiliki sistem septik. Anda dapat menyiapkan resep berikut dalam beberapa jam dari sisa-sisa usaha pembuatan sabun Anda.

Baca Juga |  Seni dan Kerajinan Bali

Bahan: 16 ons. parut atau potong kecil-kecil sabun buatan sendiri (Apa pun bisa.), 48 ons. air, 16 ons. cuka putih

Masukkan semua bahan ke dalam panci besar dan masak dengan api kecil selama 2-3 jam, aduk sesekali. Lanjutkan pemanasan sampai potongan sabun benar-benar larut. Sabun cair Anda akan cukup kental, tetapi akan sedikit menipis setelah benar-benar dingin. Biarkan sabun Anda menjadi dingin lalu pindahkan ke wadah yang sudah dibilas bersih atau wadah sabun cuci bekas.

Baca Juga |  Kerajinan Pot Tanah Liat

Cara Menggunakan: Tambahkan 1 cangkir sabun cuci ke air di mesin cuci Anda.

Saya selalu menggunakan Sabun Minyak Zaitun karena itu adalah satu-satunya sabun yang cenderung saya buat dan saya selalu kagum dengan seberapa baik sabun itu membersihkan. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan noda berminyak pada pakaian, dan saya jarang harus menangani noda sebelumnya.

Check Also

Pemilihan Benang Bordir

Pemilihan Benang Bordir

Pemilihan Benang Bordir – Memilih jenis benang yang tepat penting untuk setiap pekerjaan bordir karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *