Clay Pot Crafts

Kerajinan Pot Tanah Liat

Kerajinan Pot Tanah Liat – Jika Anda memiliki pikiran artistik dan suka membuat sesuatu yang dekoratif dan menarik untuk rumah Anda, pot tanah liat jelas merupakan ide bagus untuk dikerjakan. Anda dapat membuat item yang berbeda atau melukis di pot tanah liat untuk membuat tanaman terlihat lebih baik. Anda mungkin juga tidak memperhatikan tanaman karena potnya sangat menarik.

Baca Juga |  Pemilihan Benang Bordir

Untuk membuat gerabah yang dicat, Anda harus memiliki gerabah 4”, cat akrilik hijau apel buram, cat akrilik laguna biru buram, cat akrilik kuning buram, cat akrilik labu semi buram, cat akrilik putih semi buram, pulpen hitam permanen titik halus.

Langkah-langkah membuat pot tanah liat yang dicat:
1. Anda harus terlebih dahulu mengukur tinggi pot tanah liat, mulai tepat di bawah lingkaran, menggunakan penggaris kecil dan pensil. Kemudian tandai titik tengah antara bagian atas dan bawah pot tanah. Secara total, Anda harus mengukur dan menandai titik tengah di empat titik pot yang berlawanan.

Baca Juga |  Sejarah Singkat Quilting

2. Sekarang pegang pita pengukur plastik ke pot tanah, hubungkan titik tengahnya dan kemudian gambar garis pensil tipis di antara semua tanda titik tengah di sekitar pot.

3. Sejajarkan penggaris dengan masing-masing setengah titik di sekitar pot, satu per satu, dan pada titik ini gambar garis pensil tipis dari bagian atas pot tanaman ke bagian bawah pot tepat di bawah lingkaran. Akan ada 8 kotak yang digambar di pot.

Baca Juga |  Bunga Pernikahan Sutra Emas

4. Selanjutnya, Anda harus memutuskan skema warna pot yang Anda gambar atau susunan warna dalam kotak. Anda dapat mengisi kombinasi dua warna apa pun dalam satu set kotak dan mengisi set warna lain di kotak lainnya.

5. Peras sedikit cat akrilik labu ke piring kertas dan kumpulkan sedikit cat di tepi rata kuas dan cat di sepanjang garis lurus salah satu kotak dengan lapisan cat yang banyak di piring kertas. Gambarlah sepenuhnya dan isi salah satu kotak dengan lapisan cat yang banyak. Sekarang cat persegi secara diagonal ke labu menggunakan metode yang sama yang Anda lakukan untuk yang pertama dan biarkan cat mengering. Bilas dan tata kuas lagi.

Baca Juga |  Dasar-dasar Penjilidan Buku

6. Saat cat ini mengering, Anda dapat mengganti pot ke set 4 lainnya. Peras sedikit cat akrilik kuning ke piring kertas. Buat garis besar salah satu kotak dan isi dengan lapisan cat kuning yang banyak. Menggunakan metode yang sama yang Anda lakukan untuk yang pertama, cat persegi kuning secara diagonal dan kemudian biarkan cat mengering.

Baca Juga |  Memilih Produsen Pin Lapel

7. Saat cat di sisi ini kering, putar wadah menjadi set pertama yang terdiri dari 4 kotak. Peras sedikit cat akrilik hijau apel dan cat persegi secara diagonal hijau menggunakan metode yang sama seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Biarkan cat mengering lagi, Anda bisa membilas dan membentuk kembali kuas.

8. Sekali lagi saat cat ini mengering, balikkan pot ke dalam set kedua 4 dan semprotkan sedikit cat akrilik laguna biru di atas piring kertas. Kemudian buat garis besar salah satu kotak dan isi dengan lapisan cat biru yang banyak. Dengan menggunakan metode yang sama, cat persegi secara diagonal dan biarkan cat mengering.

Baca Juga |  Pаnduаn Pеmulа tеntаng Cаrа Melukis Murаl

9. Sementara cat untuk kotak terakhir yang Anda lukis mengering, saatnya untuk mengecat tepi pot dengan warna putih. Semprotkan sedikit cat akrilik putih pada piring kertas dan cat bagian tepinya.

 

Keyword : Kerajinan Pot Tanah Liat, Kerajinan Tangan, Perangkat lunak

Check Also

Tips memilih motif dinding rumah

Tips Memilih Motif dan Warna Cat Dinding Rumah

Tips Memilih Motif Dinding Rumah – Pemilihan warna cat dinding sangat penting. Selainnya bisa menambahkan …