Custom Embroidery

Tip Bordir Kustom

Tip Bordir Kustom – Ada pertimbangan penting yang perlu diingat sebelum membuat atau memesan desain bordir kustom Anda sendiri. Untuk orang-orang D-I-Y (Do It Yourself), mudah untuk mendapatkan mesin bordir berteknologi tinggi lengkap dengan program digital, tetapi kualitas pekerjaan Anda akan tergantung pada naluri artistik Anda sendiri dan pengetahuan tentang teknik bordir tertentu.

Baca Juga |  Pemilihan Benang Bordir

Untuk membuat produk bordir berkualitas tinggi, ada beberapa komponen dasar namun penting untuk dipertimbangkan saat membuat bordir Anda sendiri. Ini termasuk:

Benang:

Dua jenis utama benang bordir adalah Polyester dan Rayon. Meskipun desain dengan tampilan terbaik dijahit dengan Rayon, Polyester jauh lebih kuat dari sebelumnya. Hal ini karena rayon sangat tipis dibandingkan jenis benang lainnya, sehingga sulit untuk mengatur tegangannya.

Baca Juga |  Dasar-dasar Penjilidan Buku

Warna benang harus melengkapi warna dalam desain bordir bersama dengan warna kain. Perhatikan bahwa utas dapat muncul dalam warna yang berbeda tergantung pada sudut di mana mereka dilihat. Jadi pilihlah yang sesuai. Misalnya, sedikit kontras antara warna kain dan desain dapat menyembunyikan ketidaksempurnaan kecil.

Jahitan:

Isi jahitan membuat pola dan arah jahitan yang berbeda dan menutupi area yang luas. Terlalu banyak jahitan akan membuat celah kecil dan terlalu sedikit akan terlihat melalui desain. Jadi, putuskan desain mana yang paling cocok untuk Fill Stitch Anda. Perhatikan bahwa kain cenderung menyerap jahitan kecil, jadi ini harus dihindari.

Baca Juga |  Kerajinan Pot Tanah Liat

Jahitan bawah, meskipun sering diabaikan, memainkan peran penting dalam kualitas dan desain bordir akhir. Ini karena mereka menstabilkan bahan yang ada di bingkai bordir. Metode di mana jahitan bawah dijahit ke bahan juga membuka jalan untuk jahitan atas.

Bahan Pendukung:

Stabilitas dan jumlah dukungan yang diberikan oleh bahan pendukung sering menentukan kualitas produk jadi. Bahan pendukung seperti Potongan dan Tearaways harus dipilih sesuai dengan jenis pakaian atau kain yang digunakan. Misalnya, potongan punggung ideal untuk kain rajut. Tearaways bisa sangat bagus untuk mereka yang ingin pekerjaan selesai dengan cepat karena paling mudah digunakan.

Baca Juga |  Seni dan Kerajinan Bali

Bukit:

Topping mencegah serat tersangkut di antara jahitan di beberapa kain bertekstur kasar seperti Fleece. Ini dimungkinkan dengan menjahit sulaman di mahkota, kain, dan bagian belakang. Atasan seperti film yang larut dalam air, ketika diletakkan di atas jahitannya, amati jenis kainnya, agar jahitan bordir tidak tenggelam ke dalam kain.

Lokasi:

Baca Juga |  Pаnduаn Pеmulа tеntаng Cаrа Melukis Murаl

Area garmen yang paling menonjol harus dipilih sebagai lokasi sentral dari desain bordir. Namun, ini dapat diubah sesuai dengan jenis pakaian yang akan disulam. Misalnya, untuk Kemeja Lengan Pendek dan Kemeja Lengan Panjang, posisi utama adalah Dada Kiri, tetapi untuk Lengan Pendek, posisi sekunder lebih tepat untuk Lengan Kiri; Untuk Lengan Panjang, posisi Punggung Tengah terlihat lebih baik.

Baca Juga |  Tips Memilih Motif dan Warna Cat Dinding Rumah

 

Keyword : Tip Bordir Kustom, kerjinan tangan, deskripsi handphone

Check Also

Tips memilih motif dinding rumah

Tips Memilih Motif dan Warna Cat Dinding Rumah

Tips Memilih Motif Dinding Rumah – Pemilihan warna cat dinding sangat penting. Selainnya bisa menambahkan …