Penuaan yang Sehat adalah tidur yang nyenyak

Penuaan yang Sehat adalah tidur yang nyenyak

Penuaan yang Sehat adalah tidur yang nyenyak – Seiring bertambahnya usia, kita perlu tetap aktif untuk menjaga tubuh dan sistem kita tetap bugar. Seiring bertambahnya usia, tubuh kita ingin bekerja lebih sedikit, jadi menjaganya tetap fit sangat penting bagi kita semua, bahkan orang muda.

Tidur sangat penting bagi kita semua seiring bertambahnya usia. Penuaan menyebabkan pola tidur yang berbeda, dan ketika tiba waktunya untuk tidur kita perlu belajar bagaimana mengontrolnya agar bisa tidur dengan nyenyak. Seiring bertambahnya usia, adalah normal untuk lebih sulit mendapatkan tidur malam yang nyenyak dan merasa istirahat ketika kita bangun. Tidur sama pentingnya dengan pola makan dan aktivitas kita.

Tahukah Anda bahwa di usia tua lebih sulit bagi wanita untuk tidur lebih banyak daripada pria? Wanita cenderung merasa lebih stres dan terkadang terlalu sibuk untuk melakukan rutinitas olahraga. Jika Anda tidak cukup tidur di malam hari, kewaspadaan Anda akan berkurang karena Anda lelah di siang hari. Malam tanpa tidur yang berkepanjangan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan juga tidak baik untuk jantung.

PILIHAN |  Manfaat Vitamin D Menahan Covid-19

Ada banyak alasan mengapa beberapa orang tidak bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Terkadang Anda bisa tidur, tetapi ini adalah tidur ringan dan kita membutuhkan tidur REM yang nyenyak dan nyenyak. Terkadang Anda mungkin terbangun di malam hari karena rasa sakit yang disebabkan oleh radang sendi. Terkadang Anda mungkin mengalami mulas, yang menyebabkan Anda kurang tidur. Mendengkur atau merasa tertekan terkadang bisa membuat Anda mengantuk. Anda mungkin mengalami hari yang menegangkan setelah kurang tidur. Kejang otot juga bisa menyebabkan seseorang kurang tidur.

Cara mengurangi masalah yang menyebabkan Anda kurang tidur:

PILIHAN |  Mengatasi Diabetes untuk Menikmati Penuaan

Kafein, alkohol, dan nikotin dapat menyebabkan kita kurang tidur. Cobalah untuk tidak minum cairan sebelum tidur dan berhenti merokok. Merokok tidak hanya membahayakan tubuh Anda, tetapi juga dapat menyebabkan Anda kurang tidur.

Kebisingan berlebihan di rumah, TV atau radio di kamar tidur, dan mendengkur adalah penyebab lain yang membuat kita tidak bisa tidur. Jangan pergi tidur dan mencoba menonton TV atau mendengarkan radio; itu hanya akan membuat Anda terjaga lebih lama. Anda dapat belajar menikmati latihan untuk mengurangi kejang otot dan/atau gejala rematik. Anda juga dapat mengurangi makan makanan tidak sehat atau minum zat berbasis kafein yang menyebabkan mulas sebelum tidur untuk memperbaiki pola tidur Anda.

Apakah Anda memiliki hewan peliharaan yang tidur dengan Anda? Bahkan jika Anda pikir itu membuat Anda rileks, itu bisa membuat Anda kehilangan tidur berharga yang Anda butuhkan. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi hewan peliharaan Anda mungkin mendengkur setiap kali dia bergerak; Anda dapat mendengar ini saat Anda tidur.

PILIHAN |  Biar Nggak Gagal Mengerti, Ini Loh Arti Staycation!

Mungkin Anda perlu memberikan tempat tidur untuk hewan peliharaan Anda dan membiarkannya tidur di lantai di sebelah Anda. Jika Anda memiliki alergi, hewan peliharaan Anda mungkin juga kurang tidur.

Tidur siang tidak baik jika Anda melakukannya lebih dari 25 menit sehari. Saya mengerti bahwa mungkin Anda kurang tidur di malam hari dan Anda lelah di sore hari. Namun, ketika Anda berbaring dan tidur untuk waktu yang lama di siang hari, ketika tiba waktunya untuk tidur, Anda sudah cukup tidur, Anda tidak terlalu lelah.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk minum segelas susu hangat sebelum tidur untuk bersantai. Penelitian telah menunjukkan bahwa susu hangat membantu seseorang rileks.

Check Also

woman-looking-her-dry-skin

Pengendalian Penyakit pada Penuaan yang Sehat

Pengendalian Penyakit – Setelah Anda mengetahui bahwa Anda memiliki penyakit seperti kanker atau penyakit jantung, …