10 Kata Bijak Soekarno Pembakar Semangat Generai Muda

kata bijka soekarno

Kata Bijak Soekarno Pembakar Semangat – Presiden Soekarno merupakan salah satu orang yang terkenal paling lantang dan keras mengumandangkan semangat  perjuanga yang sampai saat ini quotes Soekarno masih terus dijadikan memicu semangat para generasi muda.

Sebagai seorang presiden kata-katanya menjadi semacam mesin pendorong perjuang melawan penindas pada saat itu. takan heran Quotes Soekarno Pembakar Semangat masih selalu diucapkan oleh banyak masyarakat khususnya untuk menengang perjuangan dan sekaligus pengingat generasi muda penerus bangsa.

Tepat pada momen Hari Pahlawan tanggal 10 November masyarakat selalu memperingati dan selalu mengengan jasa para pahwalan perjuangan yang telah guru di medan perang untuk kemerdekaan Indonesia saat ini.

Berikut ini Googlaz.com merangkum beberapa kata bijak terkenal yang sampai saat ini masih tergiang di telinga pada gerenasi penerus bangsa ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”.

“Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad. Merdeka, merdeka atau mati!”

“Selama bangsa Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah, maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapa pun juga”.

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”.

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sendiri sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka”.

“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba. Jadi, tetaplah bersemangat elang rajawali”.

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak”.

“Nasionalisme tidak bisa berbunga jika tidak tumbuh di taman internasionalisme”.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah!”.

Demikian 10 Kata Bijak Soekarno Pembakar Semangat Generai Muda. Semoga bermanfaat

PILIHAN |  CPNS 2021 dibuka, Cek Cara Daftar dan Persyaratannya
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci : Kumpulan Quotes Soekarno ,Quotes Soekarno Tentang Persatuan ,Quotes Soekarno Tentang Pendidikan ,Quotes Soekarno Tentang Pemuda ,Quotes Soekarno Tentang Pemimpin ,Quotes Soekarno Tentang Pancasila ,Quotes Soekarno Tentang Pahlawan ,Quotes Soekarno Tentang Mimpi ,Quotes Soekarno Tentang Kopi ,Quotes Soekarno Tentang Kemerdekaan ,Quotes Soekarno Tentang Cinta ,Quotes Soekarno Tentang Bangsa,Quotes Soekarno Pemuda ,Quotes Soekarno Hatta ,Quotes Soekarno ,Quotes Soekarno Tentang Pertanian

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *