Download Aplikasi Pendaftaran & Cek Bansos

Saat ini pemerintah telah mengeluarkan bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023 dan disalurkan kepada masyarakat melalui kementrian sosial pada tahun ini. BNPT 2023 akan disalurkan kepada masyarakat secara bertahap tiap bulannya dengan nominal Rp.200.000 setiap bulan atau sekitar Rp. 2,4 juta rupiah pertahun.

Untuk anda yang ingin mendapatkan bansos maka anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mengajukannya, bisa melalui aplikasi bansos yang sudah disediakan oleh pemerintah dengan cara mendownload linknya dibawah ini.

Anda bisa melakukan pendaftaran dirumah melalui Handphone dengan cara membuka aplikasi bansos. Anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet, kartu keluarga (KK) dan juga kartu tanpa penduduk milik anda.

Download Aplikasi Cek Bansos dan Pedaftaran

Untuk mendapatkan aplikasi bansos agar anda bisa melanjutkan mendaftaran secara online silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan aplikasi cek bansos, untuk anda yang belum punya aplikasi cek bansos maka anda bisa mendapatkannya DISINI.
  2. Anda bisa menyiapkan KK dan KTP untuk nantinya akan digunakan data rujukan untuk diupload di aplikasi cek bansos.
  3. Selanjutnya bisa anda buka aplikasi cek bansos anda dan kemudian buatlah akun pada aplikasi cek bansos yang sudah anda download.
  4. Masukkan data diri anda ke dalam aplikasi cek bansos secara benar, acuan data terdapat pada KK, KTP, dan NIK.
  5. Tulislah email dan nomor HP yang aktif untuk dicocokkan kedalam aplikasi cek bansos.
  6. Bikin username dan password pada aplikasi cek bansos.
  7. Unggah foto KTP dan foto selfie anda ketika anda memegang KTP anda.
  8. Kemudian buat akun baru.
  9. Bukalah email anda dan kemudian verifikasikan data anda dan kemudian akan ada aktivasi dari pihak kemensos yang akan masuk di aplikasi anda.
  10. Kemudian ketika sudah aktif maka anda bisa login kembali kedalam aplikasi dengan cara memaskkuan username dan password yang sudah anda buat tadi.
  11. Kemudian pilih daftar usulan.
  12. Klik tambah usulan
  13. Kemudian lengkapilah data pribadi anda seperti data nomor KK, Nomor NIK, sampai informasi mendetail yang bisa digunakan untuk menghubungi anda.
  14. Kemudian pilihlah jenis bansos yang ingin anda gunakan.
  15. Di Dalam Aplikasi anda bisa memilih jenis bansos PHK atau BPNT.
  16. Kemudian unggahlah foto KTP dan foro rumah anda bagian depan
  17. selanjutnya submit usulan anda.
PILIHAN |  [Update] 3 Cara Daftar Vaksin Online

Bila anda sudah selesai melakukan pendaftaran di aplikasi cek bansos diatas maka data anda akan diverifikasi oleh pihak kementrian sosial dan akan ditentukan apakah anda layak menerima bantuan sosial atau tidak dan anda nanti akan dikirimi pemberitahuan melalui aplikasi cek bansos atau anda bisa mengecek sendiri di website cekbansos.kemensos.go.id.

Daftar Bansos Online Melalui HP

Untuk saat ini bila anda berminat mendaftarkan diri kedalam program bansos, bisa anda lakukan dalam aplikasi. Anda bisa melakukan pendaftaran dengan cara mengikuti berbagai macam tahapan-tahapan untul lebih lanjut klik DISINI

You May Also Like

About the Author: administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *