Kunci Jawaban Soal

Pada 15 Agustus 1945, golongan muda mengadakan rapat di Laboratorium Bakteriologi Jakarta dibawah pimpinan Chaerul Saleh. Rapat tersebut menghasilkan keputusan.

Pada 15 Agustus 1945, golongan muda mengadakan rapat di Laboratorium Bakteriologi Jakarta dibawah pimpinan Chaerul Saleh. Rapat tersebut menghasilkan keputusan..

Jawaban

rapat tersebut menghasilkan keputusan berupa golongan pemuda mendesak Soekarno dan Moh. Hatta untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Pembahasan

Pada tanggal 15 Agustus 1945 itu juga para pemuda dipimpin Chaerul Saleh mengadakan rapat di ruang Laboratorium Mikrologi di Pegangsaan Timur untuk membicarakan pelaksanaan proklamasi kemerdekaan tanpa bantuan Jepang.

  • Dalam rapat tersebut menghasilkan keputusan bahwa:Mendesak Bung Karno dan Bung Hatta agar melepaskan ikatannya dengan Jepang dan harus bermusyawarah dengan pemuda.
  • Mendesak Bung Karno dan Bung Hatta agar dengan atas nama bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan Indonesia malam itu juga atau paling lambat 16 Agustus 1945.
PILIHAN |  Some of these sentences are right and some are wrong. Correct the sentences that are wrong. Write okay if the sentence is right

Dengan demikian rapat tersebut menghasilkan keputusan berupa golongan pemuda mendesak Soekarno dan Moh. Hatta untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

 

Pertanyaan Lain :

PILIHAN |  yang mempergunakan istilah indonesians melayunesians untuk menyebut penduduk yang berdiam dikepulauan nusantara adalah

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :

PILIHAN |  Jamur yang menyebabkan dermatomikosis seperti panu kurap ketombe dan penyakit kaki atlet termasuk dalam kelompok..

Daftar Isi

Check Also

Kunci Jawaban Soal

sebut dan jelaskan falsafah yang diciptakan oleh sunan Ampel

sebut dan jelaskan falsafah yang diciptakan oleh sunan Ampel! Jawaban Falsafah tersebut dikenal dengan Moh …