Kunci Jawaban Soal

Istilah untuk gua karang atau tempat perlindungan di bawah karang adalah …

Istilah untuk gua karang atau tempat perlindungan di bawah karang adalah …

Jawaban

Jadi, tempat yang dimaksud adalah Abris Sous Roche

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini.

Tempat tinggal manusia purba yang berada di sebuah ceruk, bawah batu karang disebut dengan Abris Sous Roche. Istilah ini sebenarnya digunakan untuk menyebutkan sebuah goa yang dijadikan sebagai tempat tinggal oleh manusia purba dan sebagai perlindungan dari cuaca serta hewan buas. Abris Sous Roche muncul di masa Mesolithikum dengan manusia pendukungnya adalah jenis Papua Melanosoide. Penelitian tentang Abris Sous Roche pertama kali dilakukan oleh Dr. Stein Callenfels pada 1928-1931 di Goa Lawa, Ponorogo, Jawa Timur.

Pertanyaan Serupa

Fosil berupa tumpukan bukti kecil yang terdiri atas kulit kulit kerang disebut

Jawaban

PILIHAN |  Tahapan dalam penelitian sejarah adalah

Jadi, fosil yang dimaksud adalah Kjokkenmodingger

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini.

Istilah Kjokkenmodingger berasal dari bahasa Denmark, Kjokken artinya dapur dan Madding artinya sampah. Maka Kjokkenmodingger memiliki makna sampah dapur. Dalam kaitannya dengan peninggalan masa Praaksara, Kjokkenmodingger merupakan tumpukan kulit siput dan kerang yang menggunung yang letaknya berada di sepanjang pantai Sumatera Timur hingga Medan.

—————-

Dalam bidang seni bangunan, akulturasi masa Hindu Budha di Nusantara salah satunya adalah candi yang merupakan kelanjutan dari…

Jawaban

Kelanjutan dari budaya Megalithikum yang mana masyarakat Indonesia telah mengenal teknologi pembuatan bangunan dari batu dalam ukuran yang besar.

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini.

PILIHAN |  Hiperinflasi merupakan salah satu masalah ekonomi yang harus dihadapi pemerintah Indonesia pada masa awal kemerdekaan

Pengaruh Hindu-Buddha mendorong masyarakat Indonesia saat itu mengadopsi berbagai teknologi bangunan dari India sehingga mereka mampu menciptakan candi, stupa, keraton, makara, dan relief. Sudah sejak lama masyarakat Indonesia kuno mengenal teknologi bangunan yakni sejak masa Megalithikum dimana masyarakat mampu menghasilkan bangunan besar untuk keperluan kepercayaan.

Budaya ini dilanjutkan dan dipadupadankan hingga menciptakan budaya baru, contohnya adalah Candi Borobudur. Bangunan candi Borobudur merupakan hasil akulturasi antara bangunan punden berundak dengan kebudayaan India.

 

Pertanyaan Lain :

PILIHAN |  Pusat pertumbuhan yang termasuk wilayah pembangunan IV, antara lain ..

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :

Check Also

Kunci Jawaban Soal

Sesuatu yang telah terjadi dan kebenarannya bisa dipertanggung jawabkan disebut

Sesuatu yang telah terjadi dan kebenarannya bisa dipertanggung jawabkan disebut Jawaban: fakta, karena kebenarannya dapat …