Kunci Jawaban Soal

Apakah orang zaman dahulu menggunakan pakaian profesi ? Mengapa?

Apakah orang zaman dahulu menggunakan pakaian profesi ? Mengapa?

Jawaban

Pakaian profesi adalah tanda pengenal suatu profesi. Kita dapat membedakan sebuah profesi dari pakaian yang dikenakannya. Pakaian profesi juga dapat menjadi kebanggaan orang yang memakainya.

Pembahasan

Apakah orang zaman dahulu menggunakan pakaian profesi?

Tidak. Orang zaman dahulu tidak menggunakan pakaian profesi.

Mengapa?

Karena orang zaman dahulu bekerja hanya memanfaatkan dan mengolah alam untuk kehidupannya sehari-hari, seperti nelayan, petani, dan pedagang.

Pakaian profesi adalah pakaian yang digunakan oleh profesi tertentu. Pada zaman dahulu, orang hanya bekerja memanfaatkan dan mengolah alam, seperti nelayan yang menangkap ikan, petani yang mengolah sawah dan ladang, dan pedagang yang menjual hasil dari alam. Oleh karena itu, mereka tidak mengenakan pakaian profesi.

PILIHAN |  Piagam Djakarta sebagai dasar filsafat negara Indonesia Merdeka, maka perlu diadakan perubahan pada sila ke

Berbeda pada saat ini ketika profesi sudah banyak jenisnya. Seseorang mengenakan pakaian profesi sebagai pengenal profesi dan juga sebagai kebanggaan orang yang memakainya. Contoh pada seorang guru.

Ketika ia mengenakan seragam KOPRI, maka kita dapat mengenalinya bahwa ia seorang guru. Begitu pula dengan seorang murid. Ketika ia mengenakan seragam dengan identitas sekolahnya, kita dapat mengenali bahwa ia seorang murid.

PILIHAN |  Bagaimana upaya meningkatkan kesejahteraan sosial?

 

Pertanyaan Lain :

PILIHAN |  Apabila F1 disilangkan dengan sesamanya dan menghasilkan tanaman F2 sebanyak 32 tanaman, maka kemungkinan akan dihasilkan tanaman berbunga merah sebanyak

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :

Check Also

Kunci Jawaban Soal

pengertian bela negara

pengertian bela negara adalah Jawaban Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah sebuah sikap dan perilaku warga …