Kunci Jawaban Soal

Masyarakat prasejarah Indonesia sangat menghormati terhadap arwah leluhur karena

Masyarakat prasejarah Indonesia sangat menghormati terhadap arwah leluhur karena…

a. mengenal konsep kehidupan setelah mati
b. mengenal surga dan neraka
c. mengharap diberi kekayaan
d. mengharapkan hujan
e. mengharapkan perlindungannya

Jawaban

Jawabannya adalah E.

Yuk simak pembahasannya!

Sistem kepercayaan masyarakat praaksara mengalami perkembangan yang sangat signifikan ketika mereka hidup pada zaman Megatlitikum. Masyarakat pada saat itu telah mengembangkan teknik penguburan, sehingga banyak benda-benda dihasilkan untuk kepentingan penguburan. Penguburan merupakan proses peralihan seseorang dari dunia menuju ke akhirat. Masyarakat Megalitik percaya, jika arwah seseorang yang sudah meninggal akan hidup kembali di dunia arwah dan menjalani kehidupan sebagaimana kehidupan orang yang masih hidup.

PILIHAN |  Perubahan energi yang terjadi pada PLTA adalah ....

Oleh sebab itu, orang yang sudah meninggal dihormati, dan diperlakukan layaknya orang yang masih hidup dengan berbagai tradisi. Konsep pemikiran yang seperti itulah yang membuat berkembangnya berbagai tradisi upacara yang berhubungan dengan kematian dan penguburan. Mereka percaya bahwa roh nenek moyang selalu mengawasi mereka. Sehingga, mereka selalu meminta perlindungan dari ancaman kelompok lain,binatang buas, dan ancaman dari adanya wabah penyakit

PILIHAN |  Imperium romawi benar-benar terbagi menjadi dua pad a tahun

Dengan demikian, alasan masyarakat Indonesia sangat menghormati arwah leluhur karena mereka mengharapkan perlindungannya.

Check Also

Kunci Jawaban Soal

pengertian bela negara

pengertian bela negara adalah Jawaban Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah sebuah sikap dan perilaku warga …