Kunci Jawaban Soal

jumlah asam klorida dalam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit

jumlah asam klorida dalam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit ….

Jawaban

Jawaban: Maag dan luka pada lambung.

Pembahasan:

Asam klorida (HCL) adalah larutan akuatik dari gas hidrogen klorida. Ia adalah asam kuat, dan merupakan komponen utama dalam asam lambung. Asam ini bersifat korosif yang dapat merusak jaringan biologis jika disentuh. Asam klorida memiliki berbagai fungsi, baik di luar maupun di dalam pencernaan.

Namun, jumlah asam klorida yang berlebih dalam lambung juga dapat menyebabkan penyakit, yakni maag dan luka pada lambung. Bila terlalu banyak asam lambung, maka akan menyebabkan penyakit maag. Hal ini, karena rasa perih yang dirasakan oleh lambung yang sifatnya terlalu asam.

PILIHAN |  Some of these sentences are right and some are wrong. Correct the sentences that are wrong. Write okay if the sentence is right

Asam klorida juga memiliki sifat korosif yang berarti dapat melarutkan (seperti halnya karat, asam klorida dapat menghilangkan karat tersebut menjadi bersih). Jika kandungan itu cukup banyak, apalagi jika terjadi di dalam lambung, maka lambung akan mengalami luka karena terlalu banyaknya sifat korosif yang menyerang. Sehingga lambung terasa perih, dan dinding lambung akan terganggu, serta bisa jadi akan terkelupas.

PILIHAN |  Tuliskan isi Dekrit Presiden 5 Juli 1959 yang menandai lahirnya sistem demokrasi terpimpin

Jadi, jumlah asam klorida dalam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit maag dan luka pada lambung.

 

Pertanyaan Lain :

PILIHAN |  apa yang dimaksud dengan teori Gujarat

Check Also

Kunci Jawaban Soal

sebutkan bunyi pasal 33 ayat 3

sebutkan bunyi pasal 33 ayat 3?   Jawaban Jawaban yang benar bunyi Pasal 33 Ayat …