Kunci Jawaban Soal

bagaimana dampak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap kemajuan dan eksistensi kekuasaan firaun dalam peradaban mesir kuno?

bangsa mesir kuno sudah mengenal ilmu hitung dan geometri. sudut kemiringan 50 digunakan dalam pengembangan piramid di mesir. mereka memahami kalau sudut tersebut sangat ideal untuk menghadapi hukum alam atas bangunan yang mereka ciptakan. dampak dari kemampuan ilmu hitung dan arsitektur bangsa mesir tersebut adalah banyaknya bangunan megah yang diciptakan. kebanyakan bangunan-bangunan tersebut dipersembahkan untuk para dewa dan penguasa mereka. bagaimana dampak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap kemajuan dan eksistensi kekuasaan firaun dalam peradaban mesir kuno?

Jawaban

Jawabannya adalah menyumbangkan ilmu pengetahuan yang baik untuk berbagai bangunan masa firaun.

Kebudayaan masyarakat Mesir Kuno menjadi salah satu peradaban awal manusia yang memiliki peran penting pada kemajuan zaman. Mereka berhasil menciptakan ilmu hitung, geometri, arsitektur, dan sebagainya yang berhasil pada masa itu. Hal itu menjadi bukti bahwa ilmu pengetahuan di Mesir Kuno sangat berkembang pesat. Hal itu dapat diketahui dari ilustrasi soal di atas.

PILIHAN |  Alat kopulasi hiu jantan disebut...

Jadi, dampak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam peradaban mesir kuno yaitu menyumbangkan ilmu pengetahuan yang baik untuk berbagai bangunan masa firaun.

 

Pertanyaan Lain :

PILIHAN |  nenek moyang bangsa indonesia yang datang kira-kira tahun 2000 sm pada gelombang kedua disebut ras

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :

PILIHAN |  Budaya berasal dari bahasa Sansekerta, yaitu buddhayah. Arti dari kata buddhayah adalah ....

Daftar Isi

Check Also

Kunci Jawaban Soal

Komite yang bertugas menangani permasalahan olahraga di kawasan Asean adalah

Komite yang bertugas menangani permasalahan olahraga di kawasan Asean adalah a. AMMW b. P4GN c. …