Mengapa Anda harus menggunakan regulator udara terkompresi?

Menggunakan regulator udara terkompresi

Menggunakan regulator udara terkompresi – Jika Anda membeli kompresor udara jenis “do-it-yourself”, atau jenis kompresor udara apa pun, pastikan ia dilengkapi dengan Pengatur Udara. Jika tidak, beli satu. Anda akan senang melakukannya!

Regulator udara adalah perangkat yang mengurangi tekanan udara hilir. Udara hilir adalah udara yang bergerak dari regulator ke aplikasi Anda.

Udara terkompresi akan mengalir dari ruang kompresor ke pengatur udara (pasokan ini disebut udara hulu), dan melalui diafragma internal dan sistem pegas, pengatur akan mempertahankan tingkat tekanan udara hilir yang konstan meskipun ada perubahan pada tekanan suplai hulu. tangki.

Perhatikan bahwa Anda hanya dapat menggunakan pengatur udara terkompresi untuk meningkatkan tekanan udara hilir hingga tingkat tekanan udara suplai hulu. Pengatur udara tidak akan memungkinkan Anda untuk “membalik” tekanan udara hilir yang lebih tinggi daripada hulu.

Namun, jika Anda dapat mengetahui cara melakukannya, beri tahu saya dan kita berdua akan kaya! ;-}

Menggunakan regulator udara terkompresi

Anda akan ingin mengatur tekanan udara keluar dari regulator Anda pada tingkat tekanan di bawah tekanan udara terendah yang akan datang dari kompresor udara Anda. Inilah alasannya.

PILIHAN |  Membeli Komputer dan Elektronik Secara Online

Titik setel tekanan maksimum kompresor adalah tingkat tekanan di dalam penerima kompresor di mana kompresor mati sendiri. Ini juga dikenal sebagai tekanan “geser”.

Ketika tekanan cut-out tercapai, kompresor berhenti mengompresi udara. Ketika Anda mulai menggunakan udara terkompresi dari tangki kompresor, tekanan di dalam mulai turun dan akhirnya kompresor mulai bekerja kembali. Ini adalah titik tekanan “cutoff”.

Akibatnya, aplikasi Anda, apakah itu alat udara atau airbrush, akan “melihat” perubahan tekanan dari tangki saat kompresor hidup dan mati di antara dua setpoint.

Untuk sebagian besar aplikasi, pasokan tekanan udara yang bervariasi tidak memuaskan dan khususnya bermasalah bagi mereka yang menggunakan udara bertekanan untuk menyemprotkan cat. Jika, terlepas dari upaya terbaik Anda dengan airbrush, tekanan udara pasokan terus berubah, begitu juga kualitas pekerjaan Anda.

Ini membawa kita kembali ke mengapa Anda selalu ingin regulator udara dipasang di saluran antara kompresor dan aplikasi Anda.

Jika Anda mengatur tekanan udara keluar ke tingkat tekanan DI BAWAH tingkat batas tekanan kompresor udara, secara teori, tekanan udara untuk aplikasi Anda tidak boleh berubah. Regulator udara Anda memastikan bahwa perangkat hilir Anda melihat pasokan udara terkompresi yang stabil dan tidak berfluktuasi saat kompresor udara melewati siklus commissioning dan penonaktifan normalnya.

PILIHAN |  Pelembab Rumah Kabut Panas

Ini hanya teoretis, sayangnya. Jika aplikasi Anda mengonsumsi lebih banyak udara terkompresi daripada yang dapat dihasilkan kompresor, bahkan jika pengatur udara Anda disetel ke level “aman”, pada akhirnya tekanan udara dari tangki akan turun di bawah level yang diatur regulator Anda dan perangkat hilir . juga akan melihat sumber tekanan udara yang terus menurun; ini meskipun kompresor Anda menendang dan berusaha mati-matian untuk menciptakan pasokan udara terkompresi di dalam tangki.

Itu sebabnya Anda benar-benar ingin mengetahui berapa banyak udara yang Anda butuhkan untuk aplikasi Anda untuk memastikan kompresor udara Anda memiliki kapasitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Detailnya dapat ditemukan di bagian TENTANG kompresor udara. datang!

Ketahuilah bahwa pengatur tekanan udara datang dengan tingkat akurasi yang berbeda, dengan akurasi paling sedikit, seperti yang dapat Anda bayangkan, yang paling murah.

PILIHAN |  Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Microwave

Sebagian besar regulator udara terkompresi tujuan umum akan memiliki akurasi 3-5 PSI, yang berarti tekanan udara aktual yang diberikan perangkat Anda melalui regulator akan bervariasi dalam kisaran ini terlepas dari apa yang dikatakan pengukur.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak akurasi, pilih regulator presisi dan, tergantung pada pabrikannya, Anda dapat mencapai tekanan udara hilir dalam 0,5 PSI dari pembacaan tekanan pada pengukur.

Regulator tekanan udara tujuan umum biasanya memiliki rentang operasi 0 – 120 PSI. Lainnya akan dinilai untuk tekanan 0-100 atau 0-150 PSI.

Anda juga bisa mendapatkan pengatur udara dengan rentang tekanan yang lebih sempit dan lebih fokus, seperti 0-10 PSI, 0-20, 20-60 PSI dan seterusnya. Di ujung lain skala, Anda dapat membeli regulator yang dapat menangani ribuan PSI dengan aman.

Untuk sebagian besar tipe do-it-yourself, regulator udara terkompresi umum dengan rentang 0-100 PSI akan berfungsi dengan baik.

 

Keyword : Menggunakan regulator udara terkompresi, Teknologi, Teknologi Hardisk

Check Also

Home Theater Audio System

Langkah Sederhana Sebelum Membeli Sound System Home Theater

Langkah Sederhana Sebelum Membeli Sound System Home Theater. Jika Anda siap untuk membeli sistem suara …