Rise Of The Apple iPod

Kebangkitan Apple iPod

Kebangkitan Apple iPod, Tony Fadell, mantan karyawan General Magic dan Phillips, membayangkan pemutar MP3 baru. Tidak seperti pemutar MP3 berbasis memori flash perusahaan yang ada, Fadell ingin menawarkan pemutar kecil berbasis hard drive yang terhubung ke sistem pengiriman konten di mana pengguna dapat membeli dan mengunduh musik secara legal. Perusahaan pertama yang ia dirikan adalah RealNetworks (tahun 2000), yang telah memegang kendali atas sistem pengiriman konten utama melalui saluran radio dan televisi premium Real. Real tidak bisa merasionalisasi melalui kesulitan melepaskan aksesori ke sistem mereka yang sudah menguntungkan. Fadell kemudian kembali ke Apple. Para eksekutif di Apple sangat antusias mengimplementasikan rencana Fadell di Apple—tanpa sepengetahuan Fadell, Apple telah membeli hak SoundJam MP beberapa bulan lalu. Dia dipekerjakan pada awal 2001 dan diberi tim pengembangan sekitar tiga puluh orang dan tenggat waktu satu tahun untuk meluncurkan produk yang sukses.

Baca Juga |  Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Microwave

Pada awal Oktober, Apple mulai membesar-besarkan rilis iPod (yang, setelah delapan bulan pengembangan, masih menjadi rahasia pers). Kegembiraan memuncak ketika Apple mengumumkan bahwa mereka akan membuat pengumuman besar pada 23 Oktober 2001, bahwa itu “bukan Mac”. iPod diumumkan kepada dunia dari auditorium sewaan di dekat kampus perusahaan Apple di Cupertino. Penonton – dan industri komputer lainnya – dikejutkan oleh produk tersebut. Tidak lama kemudian ada orang yang menyadari pentingnya perangkat bagi Apple dan industri musik pada umumnya. Banyak yang memusuhi produk tersebut, dengan kritik mulai dari harga $400 hingga roda gulir dan kurangnya kompatibilitas Windows.

Baca Juga |  Memahami Dasar-dasar GPS

iPod telah ada selama beberapa tahun, tetapi bukannya tidak digunakan untuk waktu yang lama, Apple Inc. Ini telah diciptakan kembali berkali-kali dan sekarang menjadi bagian yang sangat mengesankan. Munculnya iPod Touch baru-baru ini ditambahkan ke model yang ada daripada menggantikan teknologi yang ada. Hasilnya adalah berbagai model yang berbeda, masing-masing membawa keahlian mereka sendiri ke meja. Dari iPod Nano dengan memori solid-state dan ukurannya yang minimal, hingga iPod classic dengan hard disk drive dan kapasitas penyimpanan yang besar, jajaran iPod saat ini akan cocok untuk semua orang mulai dari penggemar Gym hingga audiophiles.

Baca Juga |  Pelembab Rumah Kabut Panas

Jadi mengapa begitu populer? Yah, itu bukan desain lagi, ini adalah hype seputar Apple iPod. Anda lihat, ketika pertama kali dirilis, iPod berada di puncak permainan dengan kapasitas terbesar, desain intuitif, dan ergonomis yang terintegrasi ke dalam tombol kontrol dan perangkat lunak. Namun kami telah berkembang dari itu. Setiap produsen di luar sana memiliki pemutar mp3 Hard disk di beberapa toko besar. Selain jangkauan komputer, Apple telah mengubah seluruh ide iPod dari penjualan arus utama dan menjadi Chique, keren dan trendi dua puluhan. Ini seperti mengatakan – Greenwich dulunya harus dilihat di Manhattan. Apple kini telah memojokkan pasar – bahkan menciptakan pasar yang sama sekali baru untuk diri mereka sendiri. Aroma Sony dan Walkman mulai lagi. Setidaknya Apple memiliki Mac untuk menarik kembali pada akhir itu semua. demikian Kebangkitan Apple iPod

Baca Juga |  Dunia iPhone yang Menakjubkan

Check Also

Home Theater Audio System

Langkah Sederhana Sebelum Membeli Sound System Home Theater

Langkah Sederhana Sebelum Membeli Sound System Home Theater. Jika Anda siap untuk membeli sistem suara …