Kesalahan Content Marketing yang Harus Anda Hindari

Kesalahan Content Marketing yang Harus Anda Hindari

Kesalahan Content Marketing – Makin bertambahnya pemakai internet membuat dunia usaha online juga melesat. Karena itu pemilik usaha atau perusahaan berlomba untuk membikin konten yang berkualitas hingga customer atau warga jadi tertarik. Salah satunya tehnik marketing yang sekarang sering dipakai yaitu konten pemasaran.

Konten pemasaran adalah tehnik membuat dan membagikan konten yang bernilai, berkaitan dan stabil dengan arah menarik dan mendapat audiens yang sama sesuai sasaran, hingga mereka ingin beli produk atau jasa dan pebisnis juga memperoleh untung. Dari pemahaman itu bisa kita kenali jika konten pemasaran mempunyai peranan yang perlu untuk lebih memajukan usaha online.

Sayang, jalankan taktik konten pemasaran tidak segampang mengubah telapak tangan. Anda harus membuat content yang hasilkan emosi dan perlakuan untuk siapa saja yang menyaksikan atau membacanya. Oleh karena itu tidaklah aneh bila beberapa pemula yang baru belajar konten pemasaran lakukan beberapa kekeliruan yang membuat content tidak optimal. Supaya tidak mengulang kekeliruan yang serupa, karena itu Anda harus membaca tulisan ini. Berikut kekeliruan dalam konten pemasaran yang perlu Anda jauhi.

Content yang bervariatif tidak kelihatan menarik malah membuat beberapa audiens tidak setia. Coba lihat tiap menitnya banyak konten pemasaran yang diedarkan di internet. Bila content yang Anda publish tidak detil dan tidak memberinya keunikan karena itu Anda bisa kehilangan pembaca. Oleh karenanya, catatlah atau bikinlah content yang detil jadikan keunikan usaha Anda. Disamping itu, yakinkan content yang dipublish bisa menarik pembaca yang banyak.

Kesalahan Content Marketing yang Harus Anda Hindari

Mementingkan Kuantitas Bukan Kualitas

Kesalahan kedua dalam konten pemasaran yang penting Anda jauhi ialah mengutamakan jumlah dibanding kualitas. Dibanding Anda membuat content banyak tapi didalamnya cuman itu melulu, seharusnya membuat content tidak banyak tapi berkualitas.

PILIHAN |  Situs Jaringan Bisnis dan Sosial Paling Populer untuk Orang Asia Selatan

Semakin lebih prima bila Anda membuat konten pemasaran yang banyak dan berkualitas. Tak perlu banyak asal stabil sebetulnya cukup. Untuk mempermudah Anda, bikinlah agenda untuk lakukan posting sekalian topik tulisan yang bakal diulas. Ingat, membuat content yang berkualitas akan lebih bagus untuk taktik periode panjang usaha Anda.

Mengincar Agar Viral

Menurut Chad Pollitt “tidak ada orang yang dapat membuat apa saja trending”. Oleh karena itu jangan sampai membidik supaya content Anda jadi trending. Jadi trending kemungkinan sukses tetapi mungkin saja tidak. Apa lagi bila content Anda trending bukan lantaran hal yang bagus. Content yang trending umumnya karena factor peruntungan yang “cocok” saja.

Disamping itu content yang trending biasanya tidak trending selama-lamanya, dia ada periode waktu tertentu . Maka jauhi membuat content dengan arah trending tapi bikinlah content dengan arah yang bagus, yang berguna. Itu semakin lebih teringat untuk pembaca.

Tidak Menerapkan SEO

SEO atau Search Engine Maksimalization bermanfaat untuk optimasi mesin perayap supaya content yang Anda publish bisa ada pada halaman pertama google dengan keyword yang ditarget. Beberapa pemula biasanya tidak mengaplikasikan SEO dalam posting content nya hingga artikel berdi belakang dan tidak bisa dibaca beberapa pengunjung.

Untuk mengaplikasikan SEO ini, seharusnya Anda lakukan penelitian pada keyword lebih dulu saat sebelum membuat content nya. Dengan demikian content yang dipublish berkualitas dan banyak dicari.

PILIHAN |  Cara Tepat Bisnis Cryptocurrency

Tidak Menggunakan Gambar yang Relevan

Kekeliruan yang lain kerap dilaksanakan yaitu memberikan gambar yang tidak berkaitan. Sama seperti yang dijumpai jika gambar yang memikat menjadi taktik supaya posting Anda banyak disaksikan audiens. Tetapi, Anda harus juga memperhatikan gambar yang bakal di-publish. Gambar yang tidak berkaitan dengan topik akan membuat customer Anda malas membacanya .

Maka masukkanlah gambar pada tiap posting yang memikat. Yakinkan gambar yang Anda sebarkan sesuai topik atau captionnya. Dengan begitu pengunjung yang menyaksikan gambar berasa tertarik dan ingin membagi artikel ke media sosial yang lain.

Terlalu Banyak Konten Promosi

Sebagian orang yang online tidak sukai dengan beberapa konten promo karena dipandang mengusik. Mereka umumnya cari suatu hal yang berguna, menarik, dan melipur. Oleh karenanya, seharusnya Anda tidak boleh membuat content promo dalam account Anda.

Ditambah content promo yang ada secara jelas mengulas jual-belinya. Tetapi, tidak berarti Anda jangan memberikan konten promo ya. Anda bisa memberikan konten promo dengan beberapa ketetapan, misalnya: banyaknya tidak banyak dan jarang, promo dilaksanakan secara inovatif dan menarik, berilah gambar atau visual di luar topik khusus website, dan lain-lain.

Mengabaikan Artikel Lama

Umumnya beberapa konten creator lupakan konten yang pernah dibikin awalnya. Walau sebenarnya menurut Andy Crestodina dari Orbit Media, artikel lama dapat memberinya hasil lebih baik dibanding artikel baru. Walau tidak seluruhnya artikel lama semacam itu tapi tidak ada kelirunya bila Anda berkunjung artikel atau posting lama sesekali.

PILIHAN |  5 Strategi Sukses Menjadi Telemarketing

Langkah lain supaya Anda tidak meremehkan posting lama yaitu dengan menyisipkan link artikel lama pada artikel baru Anda. Bila tidak, Anda bisa memberikan up-date dan meng-“up” (sundul) artikel bila kondisi atau kondisinya sama sesuai dan memberikan dukungan.

Tidak Memikirkan Audience

Ingat-ingatlah arah dari konten pemasaran yakni mengundang perhatian audiens hingga mereka ingin beli produk atau jasa yang dijajakan. Karena itu wajib untuk Anda pikirkan audiens. Produk atau jasa yang dijajakan sudah pasti yang konsumen/calon konsumen perlukan dan harapkan karena itu bikinlah konten yang sesuai mereka.

Kemungkinan artikel posting Anda menurut Anda telah bagus dan benar-benar Anda gemari tapi bagaimana dengan audiens? Karena itu jangan sampai menulis untuk diri kita, aturlah taktik marketing berdasar penelitian atau kemauan konsumen dan calon konsumen.

Inilah Kesalahan Content Marketing yang Harus Anda Hindari untuk kesuksesan dalam bisnis anda serta untuk menghadapai persaingan dalam dunia bisnis online. Semoga bermanfaat

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci : Youtube Marketing ,4c Marketing ,4cs Marketing ,4p In Marketing ,4p Marketing ,4p Marketing Mix ,4ps Marketing Mix ,4ps Of Marketing ,4ps Of Marketing Mix ,4c Analysis Marketing ,4 P\'s Marketing ,4 Ps Of Marketing Mix ,2 Jam Pahami Digital Marketing Untuk Memulai Bisnis ,3 Alasan Dalam Menjalankan Digital Marketing ,4 Cs Marketing ,4 Cs Of Marketing Mix ,4 C\'s Marketing ,4 P Marketing ,4 P Of Marketing ,4 Ps Of Marketing

Check Also

Pengertian Laporan Posisi Keuangan

Pengertian Laporan Posisi Keuangan

Pengertian Laporan Posisi Keuangan – Laporan posisi keuangan atau biasa disebut dengan neraca merupakan laporan …